• Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Rabu, 05 Juni 2013

Tips Membeli dan Memilih Laptop Bekas


Mungkin kini laptop sudah banyak yang punya dan bukan barang mewah lagi, maka banyak orang untuk beli dan banyak pula toko-toko yang menjual bahkan sekarang mudah sekali menjumpainya. Laptop gak harus baru, second juga bisa tapi harus hati-hati yuh milihnya, di sini gua bagi tips sedikit nih untuk beli laptop second alias bekas

1. Lihat dari fisik dahulu, seperti cat, layar LCD, Mur /baut (bila mur lecet/aus mungkin laptop itu sudah sering di otak atik bisa jadi di oplos isinya/ mungkin sering rusak)
2.Cek komponen dan spesifikasi, baik dari RAM (untuk RAM setidaknya untuk saat ini minimal 500 Mb dan hardisk 40Gb), CD-Drive (Bisa di coba dengan memutar film ), Processor (Minimal pentium iv untuk processor intel )
3.Daya Tahan Baterai, yang masih bagus biasanya masih tahan 2 jam atau lebih
4.Patikan charger dalam kondisi baik dan tentunya dapat di gunakan
5.Cek masih bergaransi / tidak
6.Bandingkan harga dengan harga di pasaran saat ini, bisa cek di toko-toko online
7.Coba instal suatu software ringan seperti media player / lain-lain dan cek apakah masih dapat berjalan dengan normal/ tidak.
8.Cek usia pembuatan/ produksi, usahakan untuk saat ini belilah produksi sekitar tahun 2008 ke atas untuk mengikuti mode hehe
9.Usahakan beli di toko ternama yang sudah terkenal dan terjamin kualitasnya jangan di toko-toko kecil yang asal-asalan jual.
10.Untuk para pemula yang belum pernah pake laptop JANGAN BELI SENDIRI KARENA AKAN MENJADI MAKANAN EMPUK BAGI PEDAGANG NAKAL, USAHAKAN AJAK TAMAN IT SEPERTI GURU/ REKAN YANG SUDAH MENGUASAI KOMPUTER.

Mungkin itu saja mas brow semua yang dapat saya share, ...

0 komentar:

Poskan Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Gluntung,Patuk,Patuk,Gunungkidul, Yogyakarta.

Phone number

+(62) 87 738 003 167

Blog

sugengmirsani.blogspot.com