• Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Senin, 11 April 2016

Pentabelan dalam Ms.Office Word


Tabel merupakan sebuah daftar informasi yang tersusun secara sistematis dan terbagi dalam kolom ataupun baris yang di pisahkan dengan garis pembatas disetiap bagiannya. Pentabelan biasanya digunakan dalam pencatatan daftar-daftar  informasi yang sifatnya runtut dan terpisah.

Kali ini saya akan menshare sedikit tips dalam membuat dan mengatur pembuatan pentabelan menggunakan Ms.Office Word. Bagi yang sudah profesional, dalam hal pentabelan biasanya sudah tidak lagi menggunkan Ms.Office Word dalam pentabelannya, melainkan sudah menggunakan Ms.Office Excel yang dimana dalam Ms.Excel memang dikhususkan untuk bidang pengetikan pentabelan. Akan tetapi pada kesempatan ini saya hanya mencotohkan menggunakan Ms.Office Word dengan maksud hanya untuk memperkenalkan bagaimana cara membuat pentabelan ringan yang mudah. Hasil akhir pentabelan yang akan saya contohkan kurang lebih akan seperti ini:
, Langsung aja, pertama pastilah buka dulu Ms.Word anda, kemudian Klik Insert => Table.
, Setelah itu bikin table dengan ukuran 5x6
Setelah itu  Atur ukuran kolom.nya dengan mengarahkan kursor pada garis sampai bentuk kursor berubah, dan tinggal Drag sesuai keinginan Anda. Setelah itu, Isi tabel dengan data-data yang ingin di masukkan.
Kemudian ratakan dan atur posisi teks di dalam kolom agar rapi. Yaitu dengan Klik pada Menu Bar Layout dan bagian Ribbon Alighment.
Setelah itu tebalkan border dan ukuran teks.nya. selesai deh..





0 komentar:

Poskan Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Gluntung,Patuk,Patuk,Gunungkidul, Yogyakarta.

Phone number

+(62) 87 738 003 167

Blog

sugengmirsani.blogspot.com